Monday, April 7, 2014

Etika dan Moral

Etika dan moral kedua berhubungan dengan "benar" dan "salah" perilaku. Moralitas terutama tentang membuat pilihan yang benar, sedangkan etika adalah tentang penalaran yang tepat.

Etika adalah Aturan perilaku yang diakui sehubungan dengan kelas tertentu dari tindakan manusia atau kelompok tertentu, budaya, dll mendefinisikan bagaimana hal tersebut sesuai dengan aturan. Moral adalah Prinsip atau kebiasaan sehubungan dengan perilaku benar atau salah Ini mendefinisikan bagaimana sesuatu harus bekerja sesuai dengan cita-cita dan prinsip-prinsip seorang individu.

Etika berasal dari tradisi Yunani yang menekankan etos (karakter), meskipun tetap penting kanan sampai pencerahan dan masih populer saat ini dalam pembicaraan moral yang biasa kami dan berpikir. Ini meminta 'Orang macam apa yang baik?' Ini dipersonalisasi sebagai 'Orang macam apa yang harus saya?' Hal ini particularised sebagai 'Bagaimana seharusnya orang baik berperilaku dalam hal ini?' Etika menekankan tanggung jawab dan kemampuan individu (maka karakter) untuk datang ke kesimpulan sendiri melalui penalaran, untuk menjadi hakim mana prinsip-prinsip yang relevan dalam kasus tertentu dan bagaimana mereka harus dipertimbangkan dalam kombinasi. Ahli etika tidak berpikir bahwa hukum-hukum moral menafsirkan sendiri dan melihat pandangan yang mengakar yang naif tentang pentingnya penalaran moral  

 

No comments:

Post a Comment