Wednesday, January 9, 2013

Warung Makan Bu Surman

Warung makan ibu Hj. Surman ini terletak di jalan cagar alam pantai timur Pangandaran ( Sebelah tempat pelalangan ikan)

Warung makan ini direkomendasikan kepada saya oleh si pemandu di Taman wisata Pangandaran, dia merekomendasikan rumah makan seafood yang murah tapi enak yang terletak di Pantai Timur. Letak rumah makan ini tidak terlalu jauh dari pintu masuk taman wisata, melewati gang kecil di sebelah kiri yang menuju ke pantai timur. Setelah keluar dari gang tersebut, disebelah kiri setelah berjalan sebentar saya menemukan rumah makan ibu Hj. Surman. Aroma seafood yang sedang dimasak membuat perut semakin keroncongan karena dapurnya terletak didepan.

Sebelum masuk ke rumah makan, saya harus memilih aneka seafood yang diletakkan pada beberapa box didepan dapur, ada aneka udang, cumi dan ikan. Harga per kilogram untuk seafood tersebut bervariasi dari 60rb-90rb. Selain menjual dalam bentuk kiloan, rumah makan ini juga menjual seafood dalam bentuk porsian. Setelah pilih udang dan cumi yang ada di box, mereka menanyakan akan dimasak apa, pilihannya bisa digoreng tepung, dibakar, dimasak dengan saus tiram atau saus padang. Saya pilih udang dimasak saus padang dan cumi digoreng tepung. Saya beli udang dan cumi dalam bentuk porsi bukan kiloan karena terlalu banyak. Lalu saya pesan nasi putih dan kelapa muda. Setelah makanan datang, saya coba dan ternyata rasanya mantap ditambah dimakan saat lapar.





Harga udang saus padang 21ribu per porsi, cumi goreng tepung 21ribu per porsi, nasi putih 5ribu dan kelapa muda 8ribu, sambal dan lalapan sepertinya gratis. hehehe.

Setelah makan dan jalan-jalan sebentar, saya kembali ke hotel dan istirahat sebentar sampai magrib. Setelah magrib saya keluar lagi buat beli beberapa suvenir dan oleh-oleh, maklum ada yang hobi belanja -_-“. Setelah beli pernak-pernik seperti gantungan kunci dan makan malam, kembali ke hotel untuk siap-siap packing barang bawaan karena besok pagi harus sampai di terminal pangandaran sebelum jam 06.00. Keesokan harinya setelah shalat shubuh dan beres-beres saya check out dari hotel dan menuju terminal dengan menggunakan becak. 

Sampai di Terminal sudah banyak orang yang menunggu bus Budiman yang menuju Depok karena Bus baru tiba di Terminal jam 06.45. Perjalanan terasa lebih cepat karena sampai di terminal Depok jam 16.00.

No comments:

Post a Comment