Thursday, March 27, 2014

Manfaat & Pentingnya Etika di Tempat Kerja

Etika Resource Center melaporkan bahwa karyawan non-serikat menganggap budaya etika lebih kuat di dalam organisasi mereka daripada rekan-rekan serikat mereka. Organisasi non-profit juga melaporkan bahwa pekerja muda lebih cenderung untuk memahami budaya etis rendah dalam perusahaan mereka daripada yang lebih tua. Manajer juga cenderung menghargai budaya etis kuat dari karyawan dalam posisi non-manajemen. Adalah tugas Anda sebagai manajer untuk memasukkan dan mengelola budaya etika yang kuat dalam bisnis Anda. Etika kerja yang signifikan untuk bisnis Anda dan memberikan banyak manfaat.

Perlindungan aset

Sebuah budaya etika yang kuat dalam bisnis Anda hal yang penting dalam menjaga aset Anda. Karyawan yang mematuhi etika tempat kerja Anda akan mampu melindungi dan menghargai aset bisnis Anda. Misalnya, mereka akan menghindari membuat panggilan jarak jauh pribadi dengan menggunakan garis bisnis. Pekerja hanya dapat menghormati hak milik perusahaan ketika Anda memperlakukan mereka dengan hormat dan bermartabat, yang membuat mereka merasa bangga untuk dapat bekerja untuk bisnis Anda. Pastikan bahwa Anda melakukan pekerja di lingkungan dengan integritas dan etika yang kuat. Hal ini meningkatkan kebanggaan karyawan dan menghambat mereka dari mencuri perlengkapan atau peralatan.


Produktivitas dan Kerja Sama Tim

Etika kerja merupakan bagian integral dari dalam membina peningkatan produktivitas dan kerja sama tim di antara karyawan Anda. Ini membantu dalam menyelaraskan nilai-nilai bisnis Anda dengan orang-orang dari pekerja Anda. Mencapai keselarasan ini mengharuskan Anda mendorong dialog yang konsisten mengenai nilai-nilai bisnis Anda, yang meningkatkan masyarakat, integritas dan keterbukaan di antara karyawan. Etika memungkinkan pekerja Anda untuk merasakan keselarasan yang kuat antara nilai-nilai mereka dan orang-orang dari bisnis Anda. Mereka menunjukkan perasaan tersebut melalui peningkatan produktivitas dan motivasi.
 


Pengambilan Keputusan

Perilaku etis di tempat kerja mendorong budaya membuat keputusan berdasarkan etika. Hal ini juga meningkatkan akuntabilitas dan transparansi ketika melakukan keputusan bisnis. Selama masa penuh gejolak, budaya etika yang kuat memandu Anda dalam mengelola konflik tersebut dengan membuat gerakan yang benar. Ini dapat membantu Anda untuk memperkenalkan perubahan dengan sukses dalam organisasi Anda, yang bisa menjadi suatu tantangan. Perilaku etis dalam bisnis peka Anda dan staf Anda tentang bagaimana bertindak secara konsisten bahkan dalam masa-masa sulit.
 


Sumber: http://everydaylife.globalpost.com/benefits-importance-ethics-workplace-7414.html 

No comments:

Post a Comment